Selasa, 30 Agustus 2016

Proses pembuatan dan penghitungan slip gaji

Halaman ini untuk mempraktekan pembuatan dan penghitungan gaji didasarkan kepada data absensi yang sudah dibuat baik secara manual atau otomatis, penghitungan data gaji meliputi hari kerja, overtime, cuti, pinjaman dan lain sebagainya.













Generate Slip Gaji

Berfungsi untuk memproses data absensi dan data lainnya sehingga terbentuk slip gaji sesuai dengan criteria dan struktur penggajian yang telah ditetapkan pada level pegawai pada halaman sebelumnya.
Pastikan sebelum generate gaji anda telah mempersiapkan periode penggajiannya.




Setelah anda klik tombol generate gaji, pilihlah periode penggajian yang diingin, kemudian klik tombol Pilih  tunggu beberapa saat untuk memproses penggajian karyawan yang nantinya dapat anda lihat dalam slip gaji untuk dicetak.


Untuk melihat slipgaji yang dibuat tekan menu Slip Gaji  kemudian anda filter pencarian nip karyawan yang anda ingin lihat slip gaji atau yang akan anda cetak menggunakan tombol Print




Setelah anda doubleklik pada baris gaji tersebut maka akan tampil detail perhitungan dan komponen penggajian dan pembuatan slip gaji karyawan tersebut secara lengkap seperti berikut ini.







Untuk mencetak slip gaji ke layar silahkan klik tombol print

Tidak ada komentar:

Posting Komentar