-
Input secara manual absensi karyawan perhari
-
Import data absensi dari excel
-
Import data absensi dari mesin
-
Generate
otomatis absensi kehadiran semua karyawan
Import data absensi dari excel
Proses import data absensi dari file microsoft excel harus mengikuti kolom-kolom yang disediakan dalam template file excel (absensi.xls), kolom tersebut meliputi Nip, Tanggal, TimeIn, TimeOut, TimeInOt,TimeOutOt dan Status.
Setelah file excel tersedia anda bisa melakukan proses import lewat tombol desktop Import Absensi from excel.
Untuk memulai proses
import data absensi dari file excel anda klik tombol Upload XLS File, nanti akan tampil formulir untuk import file
excel.
*pastikan file excelnya sudah
di buka terlebih dahulu dan nampak di layar sebelum tekan tombol Load
Setelah tampil dan berhasil
ambil data dari excel yang sedang terbuka aktif, klik tombol Proses untuk mulai memasukan ke
database.
Import file DAT mesin absensi (fingerprint)
MyPayroll bisa mengambil data
file mesin absensi / fingerprint yang berupa output filenya DAT.
Tentunya persiapkan file DAT
yang dihasilkan oleh mesin absensi kemudian copy ke flashdisk.
·
Dari menu desktop anda klik Import File DAT
Dari menu desktop anda klik Import File DAT
·
Setelah tampil formulir untuk memilih file data,
silahkan klik tanda panah, kemudian pilih nama file data yang telah anda copy
ke flasdisk dari mesin absensi
·
Kemudian klik tombol Load selanjutnya sistim akan membaca isi file DAT tersebut dan
ditampilkan kedalam table, silahkan dicek sebelum disimpan
·
Ditabel bawah adalah NIP_ID yang tidak terdaftar
didalam master karyawan, silahkan cek NIP_ID ini di master karyawan mungkin
belum diisi di data karyawan dengan nomor NIP_ID ini.
·
Apabila sudah yakin benar maka silahkan tekan
tombol Save, selanjutnya sistim akan
menyimpan file data ini sebagai data absensi yang bisa anda lihat dengan
menekan tombol Absensi kemudian
mengadakan edit atau koreksi secara manual.
Generate Otomatis Data Absensi
Prose menciptakan data
absensi karyawan bisa dilakukan secara otomatis dengan cara generate otomatis
dengan asumsi semua karyawan dianggap masuk setiap harinya, anda hanya perlu
mengedit data status absent apabila karyawan itu overtime, pulang cepat, alpha,
sakit dan lain sebagainya.
Dari menu desktop anda bisa
klik tombol Generate Absensi,
kemudian akan tampil proses untuk generate untuk periode tertentu atau untuk
department tertentu.
Tekan tombol Next akan tampil tampil criteria lain yang harus diisi periode dan jam kerja kemudian tekan tombol Proses
Edit Data Absensi
Data absensi yang masuk dapat anda edit secara manual
dengan clik tombol Absensi kemudian
input kritera pencarian data absensi, setelah itu double klik pada baris yang
anda ingin ubah data absensinya secara manual
Pilih periode absensi dan nomor
induk karyawan yang akan di cari kemudian tekan tombol Refresh untuk melihat data absensi.
Setelah tampil maka table
absensi bebas untuk diedit secara manual, dibawah ini adalah keterangan tentang
kolom dan fungsi untuk table absensi diatas:
-
TimeIn, TimeOut :
adalah jam masuk dan jam keluar
-
OtIn, OtOut :
adalah jam awal overtime dan jam keluar overtime
-
Not OT :
adalah fungsi untuk menghapus data overtime pada baris yang bersangkutan, dan
kolom TimeOut akan diupdate dengan kolom OtOut
-
Split Day :
adalah untuk menandai bahwa baris ini berada diantara dua tanggal yang berbeda
-
Del :
berfungsi untuk menandai baris ini akan dihapus ketika menekan tombol simpan
-
Hari Libur :
berfungsi untuk mengubah baris ini sebagai hari libur dan menghitung ulang
overtime calculation / TTC 1 s/d 4
-
TTC 1 s/d 4 :
adalah hitungan factorial untuk overtime calculation yang nanti dijumlahkan
sebagai kolom amount
Kemudian tekan tombol Save untuk menyimpan data absensi yang
diedit secara manual ini kedalam sistim.
Tombol Print berfungsi untuk mencetak data absensi ini.
Anda bisa mengedit data
absensi dengan ini dengan double klik pada baris yang bersangkutan maka akan
tampil form input untuk mengedit data absensi.
Setelah data absen masuk
selanjutnya anda akan membuatkan slip gaji diberikan kepada karyawan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar